Nama Spiritia

Baru saja tahu terinfeksi HIV? Klik di sini...

Versi telepon genggam

Jawaban

dimana kami bisa dapat pelayanan ART

Pertanyaan

Diajukan: 8 Mei 2011

tanggal 14 april 2011 saya dikonseling oleh dokter Rosmalia , karena hasil test darah suami saya positif hiv combo/elisa H.294.87 reactive, suami saya juga ada flek pada paru paru , hepatitis B juga , dari Rumah sakit sari asih tangerang kami di rujuk ke RSU Tangerang karena di RS sari asih tidak ada fasilitas perawatan untuk hiv.

pada tanggal 16 april 2011 saya hendak melakukan test hiv di RSU tangerang , dan saya diminta datang ke ruangan bougenvill /ruangan konseling , saya datang kesana diterima oleh seorang laki-laki ( tidak tahu namanya ) muda , sikapnya tidak ramah dan bicaranya sangat membuat saya tersinggung , waktu saya sodorkan formulir untuk test hiv saya dan anak saya, dia tanya umur berapa anaknya? saya jawab 14 tahun .

dia bilang ke saya lagi hah..14 tahun ? dengan mata terbelalak seperti mendengar dan melihat monster. saya marah mendapat perlakuan yg tidak ramah saya batalkan untuk melakukan test hiv di RSU Tangerang . saya sangat menyesalkan sikap seorang konseling yang sudah dilatih kok tidak tahu aturan etika sebagai seorang konselor.

saya putuskan kembali test hiv ke RS sari asih dan hasil test hiv saya positif , sedangkan anak saya negative.

sekarang ini saya dan suami bingung dimana kami bisa mendapatkan layanan perawatan hiv yang baik dan bersahabat, apalagi kondisi suami saya yang semakin lemah kondisi fisik tubuhnya. atas bantuannya terima kasih

dari: Evi

 
Jawaban

Oleh: Caroline (9 Mei 2011)

Dear Evi, silakan klik link di bawah untuk melihat daftar rumah sakit rujukan. Anda bisa mencari tempat yang lebih nyaman dan dekat dengan tempat tinggal Anda.

Saya minta maaf karena tidak semua konselor yang sudah dilatih memiliki empati kepada orang yang dikonseling. Jika ingin, Anda juga dapat menghubungi teman-teman di kelompok dukungan sebaya dan menanyakan mengenai dokter yang paling nyaman dan rumah sakit mana yang paling nyaman dengan Odha. Klik link di bawah untuk melihat daftar kelompok dukungan sebaya.

Maaf nomor Anda tidak saya cantumkan karena alasan privasi.

 

Lihat juga:


Kalau ada pertanyaan atau komentar mengenai jawaban ini, silakan kirim pertanyaan lanjutan atau komentar

Semua informasi yang tercantum pada halaman ini sekadar untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Sebelum melaksanakan suatu pengobatan sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter.