Nama Spiritia

Baru saja tahu terinfeksi HIV? Klik di sini...

Versi telepon genggam

Jawaban

anti hiv

Pertanyaan

Diajukan: 8 November 2010

hasil pemeriksaan putra saya adalah :

Metoda1: Reaktif, S/CO : 21,59, Batas S/CO : 1,0. Metoda2 Reaktif, Metoda3 Reaktif, Tes Value AB : 6,12 Batas tes Value 0.25. Pemeriksaan/hasil Cd4 absolut : 264, rujukan 410-1590, CD4% : 18, rujukan 31-60, Lymphocyte T Helper kurang. Dari hasil ini apakah putra saya menghidap HIV/AIDS. Mohon jawaban. Terimakasih.

 
Jawaban

Oleh: Caroline (9 November 2010)

Menurut Pedoman Nasional Antiretroviral 2007, jika tes antibodi HIV 1 dinyatakan reaktif, harus dilakukan pemeriksaan antibodi HIV 2, jika hasil tes antibodi HIV 2 dinyatakan reaktif, dilakukan pengujian kembali untuk yang ketiga kalinya. Jika ketiga hasil tes dinyatakan reaktif, seseorang dinyatakan pasti memiliki diagnosis HIV. Untuk Alur Pemerikaan Laboratorium Infeksi HIV Dewasa yang lengkap dapat dilihat pada Pedoman Nasional Antiretroviral 2007 dalam situs web ini.

Namun, tes HIV sebaiknya diawali dan diakhiri dengan konseling. Konseling bertujuan untuk mengetahui apa langkah selanjutnya yang dapat diambil untuk rujukan pengobatan dan mendapat dukungan (jika positif HIV) dan bagaimana cara untuk mencegah HIV (jika tidka terinfeksi HIV).

Di bawah ini adalah daftar rumah sakit rujukan untuk HIV. Selain itu, dalam situs web ini juga terdapat daftar kelompok dukungan sebaya yang dpaat dihubungi.

 

Lihat juga:


Kalau ada pertanyaan atau komentar mengenai jawaban ini, silakan kirim pertanyaan lanjutan atau komentar

Semua informasi yang tercantum pada halaman ini sekadar untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Sebelum melaksanakan suatu pengobatan sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter.