Nama Spiritia

Baru saja tahu terinfeksi HIV? Klik di sini...

Versi telepon genggam

Jawaban

Butuh Konselor !!!!

Pertanyaan

Diajukan: 13 Maret 2008

Saya HIV positive udah 2 bulan ini ikut program arv. tapi saya tidak mendapat konselor. pahal saya sangat butuh untuk curhat. dulu ketika saya sakit TB di RS persahabatan pernah didatangi konselor. tapi setelah saya coba hubungi selalu tidak bisa. dimana saya bisa dapatkan pendamping/konselor yang terdekat dan yang bertanggung jawab. Rumah saya di jakarta pusat. dimana pendamping saya yang menjadi haknya odha? saya sebenarnya sebal dan ingin berjalan sendiri tapi ada beberapa hal yang nggak bisa saya curhatkan sama ortu. mohon tanggapannya. makasih

 
Jawaban

Oleh: Babé (14 Maret 2008)

Setiap rumah sakit rujukan AIDS mempunyai sedikit 1-2 konselor yang terlatih. Jadi mungkin Anda harus lebih tegas minta bertemu dengan konselor di RS Anda.

Namun bila mau curhat, mungkin yang lebih cocok adalah teman senasib, yang sudah lebih nyaman dengan keadaannya. Cara terbaik untuk bertemu dengan teman senasib adalah melalui kelompok dukungan sebaya (KDS). Anda dapat lihat daftar KDS di situs ini - ada beberapa di Jakarta. KDS biasanya melakukan yang disebut close meeting, yaitu pertemuan tertutup hanya untuk Odha, sebagai tempat mengeluarkan unek-unek dan mambagi rasa dan informasi.

Semoga ini membantu....

 

Kalau ada pertanyaan atau komentar mengenai jawaban ini, silakan kirim pertanyaan lanjutan atau komentar

Semua informasi yang tercantum pada halaman ini sekadar untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Sebelum melaksanakan suatu pengobatan sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter.