info@spiritia.or.id | (021) 2123-0242/43, (021) 2123-0595
Ikuti kami | Bahasa

Kontak

Informasi Kontak

  • Email : info@spiritia.or.id

  • Nomor Telpon : (021) 2123-0242/43, (021) 2123-0595

  • Alamat : Jalan Cirebon No 16, RT.10/RW.007, Menteng, RT.8/RW.7, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Kirim Pesan

Profil Spiritia

Apa Dan Siapa ?

Spiritia adalah lembaga non-pemerintah. Kami bekerja bersama dan untuk orang-orang yang hidup dengan HIV/AIDS sejak 1995. Visi kami adalah tersedianya dukungan dan perawatan berkualitas dan menjunjung tinggi hak asasi bagi orang yang terinfeksi HIV di Indonesia. Kami bekerjasama dengan mitramitra di tingkat lokal dan nasional, dengan menempatkan orang dengan HIV/AIDS sebagai pusat dalam mengembangkan tanggapan yang efektif terhadap epidemi ini.

Spiritia mempelopori terbentuknya jaringan orang yang hidup dengan HIV/AIDS di Indonesia, pengadaan pelatihan keterampilan dan kesempatan belajar untuk menunjang keterlibatan orang HIV positif, serta penerbitan informasi yang bersahabat bagi orang HIV positif. Kami adalah sekelompok orang yang secara unik berteman, bekerja bersama-sama, dan berjuang untuk kualitas hidup yang lebih baik.

Sejarah

Spiritia awalnya didirikan tahun 1995 di Jakarta sebagai kelompok dukungan dari dan untuk orang-orang yang hidup dengan HIV/AIDS, yaitu orang yang terinfeksi beserta keluarga, pasangan, atau temannya. Kami menciptakan suasana yang aman dan terjaga kerahasiaan untuk saling bertemu, berbagi pengalaman serta informasi tentang hidup dengan virus ini dalam bentuk pertemuan kelompok, satu-per-satu, maupun lewat telepon, surat dan e-mail.

Dalam perkembangannya, kami menyadari bahwa untuk mengubah lingkungan yang tidak mendukung, serba diliputi ketakutan dan stigma, kami perlu bekerjasama dengan pihakpihak lain. Kami juga menyadari bahwa kami perlu segera memberikan wajah manusiawi pada AIDS jika ingin semua pihak menyadari bahwa kita sedang menghadapi suatu tantangan yang sangat mendesak. Spiritia berkembang menjadi organisasi dengan visi yang lebih luas dan lingkup kerja nasional.

Tujuan

Segala kegiatan yang kami lakukan mengarah pada tujuantujuanberikut:

  • Memberdayakan orang HIV positif agar bisa menanggapi permasalahannya sendiri, serta mendorong keterlibatan mereka dalam penanggulangan AIDS.

  • Memperluas pemerolehan dukungan dan perawatan ditingkat lokal.

  • Mempromosikan sikap obyektif dan tidak diskriminatif terhadap HIV/AIDS dan orang-orang yang terinfeksi dikalangan pengambil keputusan dan masyarakat umum.

  • Meningkatkan pemerolehan obat-obatan HIV/AIDS.

  • Menegakkan hak asasi manusia.

Struktur Organisasi

Mitra Kami